Tujuh (7) Manfaat Berendam Saat Mandi

Posted by Unknown Maret 07, 2016 0 komentar

            Bangun tidur kuterus mandi...
            Jangan lupa menggosok gigi...
            Habis mandi kutolong ibu...
            Membersihkan tempat tidurku...
Pada hafal kan lagu di atas? Zaman sekolah dasar dulu, sering banget dinyanyiin. Tahu nggak sih kalian? Lagu tersebut tenyata bukan sekadar lagu pengantar pagi. Lebih dari itu, ada pesan yang ingin disampaikan yaitu kebiasaan mandi. Mandi, seperti semua orang ketahui adalah untuk membersihkan segala macam kotoran yang melekat di tubuh. Kalau lagi normal, biasanya mandi dilaksanakan setidaknya 2 x sehari. Kalau lagi normal loh, ya! Tetapi tahukah kalian, berendam saat mandi ternyata mempunyai khasiat bagi kesehatan. Khasiat  apakah itu?
1.  Mencegah stres
Pusing dengan tugas kuliah yang tidak ada habisnya? Bad mood tiap kali pacar udah mulai nggak perhatian? Atau kecewa gara-gara jadi jomblo berkepanjangan? Tenang! Meskipun kabar buruknya hal-hal di atas dapat mengakibatkan stres, kabar gembiranya stres bisa diekstrakkan pada saat kalian mandi. Ya, mandi sambil berendam  apalagi menggunakan air dingin dapat meredakan stres. Air dingin dengan suhu berkisar 12 sampai 18 derajat celcius dapat memperlancar peredaran darah, sehingga stress akan menguap dan reda.
2.  Mengeluarkan racun
Kalau stres dapat diredakan dengan berendam air dingin, racun yang ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan menggunakan air dengan suhu 30 sampai 35 derajat celcius. Berendam dalam air yang hangat menyebabkan pori-pori kulit terbuka. Nah, macam-macam penyakit seperti gula darah yang tinggi dan penyakit otot dapat disembuhkan. Kinerja usus besar pun dapat ditingkatkan saat kalian berendam paling tidak antara 10 sampai 20 menit lamanya.
3. Menyembuhkan berbagai penyakit kulit
Kalau kalian punya penyakit kulit seperti eksim, ruam, atau gatal-gatal, berendam dengan air hangat yang dicampur baking soda (Sodium bicarbonate) dapat dicoba. Campuran kedua zat tersebut berperan sebagai antiseptik  yang membantu menyembuhkan penyakit-penyakit kulit di atas.
4.  Menyembuhkan infeksi
Kulit yang terkena infeksi itu rasanya sakit banget! Nah, untuk mengatasinya jangan buru-buru pergi ke puskesmas atau dokter. Cara ini dapat kalian lakukan sebagai alternatifnya. Campurkanlah tiga sendok makan cuka apel ke bak mandi, setelah itu mandi dan berendamlah di dalam air selama 15 sampai 20 menit.
5. Mengatasi insomnia
Kalian mengalami insomnia? Nah, kabar gembira banget buat kalian yang sulit tidur. Ternyata merendam kaki dengan air dingin sebelum tidur menjadi cara ampuh untuk mengatasi insomnia. Kalau tidak percaya, silakan dicoba!
6. Menyembuhkan berbagai penyakit
Hidung tersumbat, sakit kepala, pendarahan hidung, kutu air, sembelit, atau kaki sedang merasa lelah? Semua penyakit tersebut dapat diatasi dengan cara yang mudah dan gratis. Yupps, kalian cukup merendam kaki pada saat mandi dengan menggunakan air hangat.
7.  Melancarkan peredaran darah
Khasiat lain yang didapat saat merendam kaki ketika mandi adalah membantu memperlancar peredaran darah. Kalian dapat merendam kaki secara bergantuan dengan air hangat dan dingin selama tiga menit. Kalau dilakukan secara rutin, misalnya tiga kali dalam seminggu, peredaran darah akan semakin lancar.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tujuh (7) Manfaat Berendam Saat Mandi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2016/03/tujuh-7-manfaat-berendam-saat-mandi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .