Ajaibnya Puasa Daud

Posted by Unknown Maret 04, 2016 1 komentar
Sebaik-baiknya puasa adalah puasa Daud (sumber gambar: www.google.com)

Hal paling menyebalkan dari opname bukanlah kesakitannya, melainkan melihat orang yang kita sayangi menitikkan air mata. Sepanjang aku hidup, saat aku di rumah sakit, baru kulihat Ayahku menangis. Makanya, semanjak itu sudah kubulatkan tekad untuk memperbaiki diri, memperbaiki kesehatan.
Masalah utama dalam tubuhku memang tidak terlepas dari pencernaan. Sudah jadi rahasia umum (bagi orang-orang terdekatku), mencret, sering sakit perut, sampai pingsan, gara-gara persoalan pencernaan. Berangkat dari permasalahan tersebut, aku mencoba mencari alternatif yang kupikir bisa kujalani dan bermanfaat, yakni Puasa Daud.

Keajaiban Puasa Daud
Sudah hampir dua bulanan, aku rutin puasa Daud. Ada banyak sekali perubahan-perubahan, baik itu segi fisik, mental, maupun spiritual. Berikut kujabarkan langsung saja, keajaiban-keajaiban itu. Biar barangkali, apabila di antara kalian memiliki kasus yang sama denganku dapat mencoba-coba.
Pertama, turun berat badan. Tanpa perlu menghabiskan banyak aktivitas fisik macam olah raga, puasa Daud menjadikan tubuhku sedikit kurusan. Alhamdulilah.
Kedua, setiap kali tiba jatahnya puasa, aku meraskaan ada perbedaan besar. Saat hari tidak puasa, rasanya grusa-grusu (gelisah) terus, pikiran pun tidak nyaman. Tetapi, pada saat tiba harinya untuk puasa, pikiran jadi lebih segar, buat menulis pun lebih banyak inspirasi, berasa semakin inovatif, dan kreatif.
Berikutnya, puasa Daud benar-benar membuat hati lebih tentram dan lapang menghadapi segala apapun. Saat ini aku sedang berada di ujung studi yang hanya menyelesaikan satu tugas lagi, skripsi. Tahu lah, gimana, skripsi sangat menguras waktu, tenaga, uang, dan pikiran. Tetapi, kalau nyambi puasa Daud, hati selalu tentrem dan merasa lapang, meski kadang setelah bimbingan banyak sekali coretan-coretan dari dosen pembimbing, tapi itu tetap sabar. Semua akan indah pada waktunya.
Keajaiban selanjutnya yang kurasakan setelah puasa Daud adalah selalu merasa bersyukur atas segala hal. Banyak yang berubah dari cara pandangku ketika melihat kehidupan. Bahwa apapun yang terjadi di dunia ini, jika dijalani dengan pasrah dan nrima, insya Allah membuat kita selalu bersyukur.
Hal berikutnya yang tidak kalah ajaibnya adalah tidak gampang emosian. Dalam seminggu,  bisa ada tiga kali aku berpuasa dan itu termasuk jumlah yang banyak. Kalau sedang ada sesuatu yang membuat marah atau jengkel, aku selalu ingat dan mengelus dada, “Tenang, Sus, lagi puasa.” Beberapa kata itu ampuh banget buat meredam amarah seberapa pun besar dan berkobarnya.

Nah, itulah keajaiban-keajaiban yang sudah saya buktikan dari menjalani Puasa Daud. Bagaimana dengan kalian? Ada minat untuk mencoba? 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ajaibnya Puasa Daud
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2016/03/ajaibnya-puasa-daud.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Rinjani Melda mengatakan...

asssalamulaikum akhi,.. saya bingung masihan terkait dengan puasa sunnah ini. Terdapat beberapa pendapat yang menyatakan bahwa puasa daud boleh di barengi dengan puasa senin kami. Tapi ada juga pendapat puasa daud gak boleh di barengkan. Gimana tuh akhi

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .