Beli Kondom Harus Pakai KTP

Posted by Unknown Maret 04, 2016 1 komentar
Sumber gambar (www.google.com)

Banyak barang-barang tabu yang beredar di Indonesia dan penjualannya dapat dilakukan di mana saja – warung, ruko, toko, swalayan, dan retail. Barang tabu adalah barang yang harusnya dibeli oleh orang yang sudah menikah, berumur dewasa (kalau menurut UU adalah 17 tahun) atau gampangnya memiliki KTP. Beberapa barang tabu yang marak peredarannya itu, misalnya rokok, minuman keras, dan kondom. Barang yang terakhir disebut merupakan alat kontrasepsi “pelindung” saat melakukan hubungan suami istri biar tidak kebobolan atau jebol. Bahasa gampangnya, kondom digunakan untuk menunda kehamilan.
Kondom mulai marak sebagai salah satu sarana yang melengkapi program Keluarga Berencana. Program yang digadang Pemerintah untuk menekan angka kelahiran penduduk di Indonesia. Sebagai helm, kondom semestinya sah pemakaiannya apabila digunakan oleh pasangan yang sudah menikah, namun lagi-lagi entah karena penasaran mencicipi rasa kondom yang aneka varian, atau karena ngebet sudah tidak ketulungan, akhirnya banyak pasangan-pasangan belum menikah, membeli kondom.
Pembelian kondom yang dilakukan oleh pasangan belum menikah atau belum cukup umur, membuat Kepala Perwakilan BKKBN gerah. Dikutip dari Singgalang, Jumat (4/3), “Saya miris kalau fungsi alat kontrasepsi disalahgunakan untuk berbuat asusila,” kata Kepala Perwakilan tersebut. Menurutnya, untuk menghindari lebih banyak kasus pembelian kondom ilegal, Pemerintah akan menerapkan aturan. Setiap membeli kondom, pembeli harus melampirkan KTP bisa asli atau pun  foto kopinya. KTP ini digunakan sebagai surat izin yang fungsinya sama seperti seseorang yang mengemudi harus memiliki SIM.
Ada aturan semacam ini diharapkan mampu memperkecil kemungkinan pembeli ilegal untuk  membeli kondom. Dari penulis sendiri, ada salah satu tips yang dapat dipakai oleh orang tua yang malas membeli kondom dan memerintahkan anaknya membeli kondom. Ingat untuk banyak menfoto kopi KTP. Kalau tidak malas, silakan dibiasakan membeli sendiri, paling tidak mengurangi penasaran anak-anak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Beli Kondom Harus Pakai KTP
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2016/03/beli-kondom-harus-pakai-ktp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

N.R.N.H mengatakan...

Kalau pinjem KTP punya temen ketahuan ngga ya,,, :v

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .