Surat untuk Kakak yang Baru Wisuda

Posted by Unknown Maret 24, 2016 0 komentar



Kak,
Di antara waktu menungguimu dirias, sempat kunyalakan leptop dan menulis sebuah surat untukmu. Jauh-jauh hari sudah kurencanakan untuk menulis sesuatu tentangmu, hanya masih sulit kutemukan angle yang tepat. Dan menurut hematku, saat menjelang wisudamu adalah pilihan yang sempurna. Jadi, kutuliskan sebuah surat ini sebagai bentuk betapa aku peduli dan menyayangimu.
Kakak perempuanku satu-satunya,
Kau adalah sarjana pertama di keluarga kita. Sang pemula. Kutahu tugasmu tidaklah mudah. Jika kau sukses itu jadi hal yang wajar. Sebaliknya, jika kau mengalami kegagalan, akan dicerca habis-habisan. Kau adalah patokan untuk tiga adikmu. Jadilah yang terbaik, maka dapat dipercaya, kelak adik-adikmu akan menjadi terbaik dari yang terbaik.

Kak, jalan ke depan tidaklah mudah,
Iya. Barangkali kau lebih tahu daripada adikmu ini. Tetapi, sebagai adik yang senantiasa mendoakan kesuksesanmu, biarlah kuperingatkan sekali lagi. Dunia ini dipenuhi dengan realitas yang selalu berbenturan dengan idealisme. Aku tahu, kau adalah orang yang sangat menjunjung prinsip-prinsip yang kau yakini itu. Hanya, saja. Jika suatu saat, kau seperti hendak menyerah dan mencari tempat bersandar. Ingat, masih ada aku, adikmu. Aku masih dapat dijadikan sandaran kapan pun, dan di mana pun. Setiap waktu selalu ingin kuringankan semua bebanmu. Karena hanya itu yang bisa kulakukan untukmu.
Kak, semoga kau tetap jadi kakak ku yang paling baik,

Kau tahu, saat namamu dipanggil di antara wisudawan lainnya, langsung leleh air mata ku. Saat orang tua kita berdiri di samping kanan dan kirimu, betapa aku juga ingin seperti itu. Kau orang pertama yang menyadarkanku, betapa hidup adalah tentang berbuat baik dan menjadi orang yang berjuang hanya di jalan kebaikan. Kejar terus mimpi-mimpimu. Jangan pantang menyerah. Dan selalu ingat, di manapun kau berada doa ku untukmu akan selalu menggema di angkasa. Insya Allah.
Terakhir, selamat wisuda! Muspita Dewi, S.Pd.

Dari Adik yang selalu menyayangi sampai akhir,
Susi Lestari
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Surat untuk Kakak yang Baru Wisuda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2016/03/surat-untuk-kakak-yang-baru-wisuda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .