5 Buku “Wajib Baca” untuk Para Jomblo Agar Kuat Hidup Sendirian

Posted by Unknown Maret 05, 2016 0 komentar

“Truk saja gandengan, masa kamu tidak?”
Ingat tidak pertanyaan di atas. Ya, salah satu iklan minuman di Indonesia ini memang keterlaluan dalam menyindir para jomblo. Benar-benar sakit! Bagaimana perasaan kalian, para jomblo, yang setiap hari harus menjawab pertanyaan, “Kapan punya pasangan?” Kapan-kapan. Terus mlipir, ke pojokan. Ngusap ingus.
Ada yang bilang menjadi jomblo merupakan pilihan. Ada yang berpikiran jomblo adalah nasib. Paling aneh adalah anggapan bahwa jomblo merupakan kesialan. Oh, tentu tidak. Jomblo bukanlah sesuatu yang harus ditangisi, apalagi diratapi. Jika kalian, para jomblo, merasa bahwa hidup kalian menderita karen status “jomblo” jangan khawatir. Lima buku di bawah ini wajib kalian baca dan resapi. Kemudian kalian akan mengerti bahwa jomblo itu? Live is my stle. Hidupku  adalah gayaku.
1.   Jomblo’s Diary
Buku terbitan tahun 2010 ini tidak lekang oleh waktu. Cocok sekali dibaca para jomblo yang sedang mencari jati diri. Artikel-artilel yang dikemas seperti curhatan oleh Bang O’ Solihin banyak mengajarkan kepada para jomblo untuk tabah dan tegar. Dalam salah satu curhatan, seorang jomblo menulis pesan yang bermakna dan patut direnungan. Berikut pesannya:
“Gue harus tetap fokus gimana caranya supaya gue tetap tabah menerima kenyataan bahwa gue emang jomblo. Gue harus yakin dengan pilihan yang gue ambil.”
Intinya buku Jomblo’s Diary berisi usaha-usaha para jomblo yang ditulis dalam diari tempatnya curhat untuk bertahan dengan kejombloannya  demi menegakkan kebenaran Islam. So, apakah para jombloers berniat membaca curhatan temannya?
2.   Jomblo tapi Hafal Pancasila
Para jombloers yang gundah gulana karena setiap Sabtu Malam (red: malam Minggu) hanya ditemani handphone yang kosong melompong, tetapi tetap istiqomah. Ada banyak jomblo yang dapat kalian jadikan inspirator, salah satunya Gus Mul (Agus Mulyadi), jomblo tetapi priyayi Magelang. Sebagai seorang yang jomblo, Gus Mul membuktikan ada hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukannya, dibandingkan terus-menerus  meratapi nasib dan sirik melihat teman yang jalan berpasangan,  yakni menghafalkan Pancasila. Belajar menjadi warga negara yang baik.
Buku ini berisi rumus menghafal Pancasila secara cepat. Sama sekali bukan. Buku Jomblo tapi Hafal Pancasila berisi catatan keseharian Gus Mul sebagai jomblo. Gus Mul membuktikan bahwa jomblo bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa. Jomblo adalah saat yang tepat untuk berkarya.
3.  Bukan Jomblo Galau
Jomblo? Galau? Wah, sudah bukan zamannya lagi. Move on dong. Move on! Hidup itu sekali dan tidak etis jika melulu dihinggapi perasaan galau. Para jomblo mau belajar move on? Baca buku yang satu ini, Bukan Jomblo Galau. Novel teenlit yang dipersembahkan khusus untuk para jomblo. Dikisahkan seorang jomblo bernama Vissa yang tidak pernah galau menghadapi status kejombloannya. Ia bahkan selalu berusaha untuk mendapatkan hati idolanya, seorang atlet basket. Gigih usahanya membuat Vissa akhirnya bisa terlepas dari status jomblo. Nah, loh, Vissa adalah bukti konkret, setiap usaha yang dilakukan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil maksimal.
4.  Berani Jomblo Berani Mengejar Jodoh (Motivasi Perbaikan Diri Jodoh Terbaik)
Pernah dengar ungkapan, “Jodoh adalah cerminan diri kita?”  Sepertinya ungkapan ini harus diyakini benar-benar oleh para jomblo. Buku Berani Jomblo Berani Mengejar Jodoh adalah buku motivasi yang sangat bagus, mencerahkan, dan memberikan wawasan terbaik untuk para jomblo yang merencanakan pernikahan tanpa pernah pacaran. Buku yang dikemas dengan bahasa gaul ini, memaparkan secara gamblang dan jelas bahwa menjomblo itu bukan sesuatu yang hina. Menjomblo dengan “tepat” akan menjadikan kita manusia yang berkualitas hingga  saatnya nanti bertemu dengan sang jodoh sejati. Asyik
5. Jomblo: Sebuah Komedi Cinta
Jomblo sendiriann itu ngenes, tetapi kalau jomblonya rame-rame? Ya, paling tidak ada teman yang senasib dan sepenanggungan. Novel komedi yang ditulis Adhitya Mulya ini menceritakan segerombolan anak muda yang bersahabat baik. Sanking baiknya dalam hal percintaan pun mereka kompak untuk menjunjung “Satu jomblo, jomblo semua”. Nah, buat kalian para jombloers yang mencari buku komedi jomblo, tetapi sarat pesan, buku yang satu ini sangat direkomendasikan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Buku “Wajib Baca” untuk Para Jomblo Agar Kuat Hidup Sendirian
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2016/03/5-buku-wajib-baca-untuk-para-jomblo.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .