Gencar Berpromosi dan Mental Mencintai

Posted by Unknown Agustus 30, 2014 0 komentar

            Pariwisata Indonesia semestinya menjadi sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang menjanjikan seperti pajak ataupun retribusi. Sayangnya, potensi yang ada belum dikelola secara maksimal. Dari pengalaman mengunjungi pariwisata di Indonesia, seperti Dataran Tinggi Dieng, Tangkuban Perahu, Gunung Bromo, dan pantai-pantai seperti Parangtritis, Bandengan, Randusanga, dan Widuri ada beberapa hal yang menjadi catatan yakni lemahnya infrakstruktur atau akses jalan menuju tempat wisata, banyaknya pedagang yang menjual ragam oleh-oleh dengan tarif yang tinggi, fasilitas umum yang tidak dikelola dengan baik, serta promosi yang tidak menjangkau semua kalangan.
            Pengembangan pariwisata Indonesia dapat dimulai dari hal yang paling mudah untuk dilakukan yakni promosi. Media promosi yang ada seperti media sosial, media cetak, booklet berwarna yang lengkap dan menarik, bahkan cara pengenalan dari mulut kemulut pun dapat digunakan. Selain itu, fenomena sebuah film dapat menarik wisatawan untuk berkunjung pun patut dicoba oleh pihak-pihak yang terkait, jangan lupakan bagaimana sekarang Semeru dan Pulau Belitong begitu terkenal karena film 5 CM dan Laskar Pelangi. Media promosi yang gencar, harus didukung dengan perbaikan sana-sini. Mensosialisasikan mental “berbudaya” dan belajar mencintai alam Negeri sendiri adalah hal utama yang segera mungkin dilakukan. Daerah-daerah di Indonesia dapat meniru kesuksesan pariwisata di Bali sebagai bukti konkretnya.


           



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gencar Berpromosi dan Mental Mencintai
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2014/08/gencar-berpromosi-dan-mental-mencintai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .