Gencar Berpromosi dan Mental Mencintai
Agustus 30, 2014
0
komentar
Pariwisata Indonesia semestinya
menjadi sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang menjanjikan
seperti pajak ataupun retribusi. Sayangnya, potensi yang ada belum dikelola
secara maksimal. Dari pengalaman mengunjungi pariwisata di Indonesia, seperti
Dataran Tinggi Dieng, Tangkuban Perahu, Gunung Bromo, dan pantai-pantai seperti
Parangtritis, Bandengan, Randusanga, dan Widuri ada beberapa hal yang menjadi
catatan yakni lemahnya infrakstruktur atau akses jalan menuju tempat wisata,
banyaknya pedagang yang menjual ragam oleh-oleh dengan tarif yang tinggi,
fasilitas umum yang tidak dikelola dengan baik, serta promosi yang tidak
menjangkau semua kalangan.
Pengembangan pariwisata Indonesia
dapat dimulai dari hal yang paling mudah untuk dilakukan yakni promosi. Media promosi
yang ada seperti media sosial, media cetak, booklet
berwarna yang lengkap dan menarik, bahkan cara pengenalan dari mulut kemulut
pun dapat digunakan. Selain itu, fenomena sebuah film dapat menarik wisatawan
untuk berkunjung pun patut dicoba oleh pihak-pihak yang terkait, jangan lupakan
bagaimana sekarang Semeru dan Pulau Belitong begitu terkenal karena film 5 CM
dan Laskar Pelangi. Media promosi yang gencar, harus didukung dengan perbaikan sana-sini.
Mensosialisasikan mental “berbudaya” dan belajar mencintai alam Negeri sendiri
adalah hal utama yang segera mungkin dilakukan. Daerah-daerah di Indonesia
dapat meniru kesuksesan pariwisata di Bali sebagai bukti konkretnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gencar Berpromosi dan Mental Mencintai
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2014/08/gencar-berpromosi-dan-mental-mencintai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
0 komentar:
Posting Komentar