Jodoh, Aku Percaya!

Posted by Unknown Maret 18, 2014 0 komentar
        
Kamu percaya jodoh?
Bagaimana kalau ditanya seperti itu apa yang akan kamu jawab. Bisa jadi percaya dan bisa jadi tidak. Kalau aku jika diberi pertanyaan seperti itu maka akan kujawab. Percaya.


      Aku percaya jodoh! Benar jodoh itu memang ada dan Tuhan sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Jauh sebelum kita diciptakan, jauh sebelum kita diberi ruh dan napas.
Namun, meski tahu bahwa kita terlahir dan mempunyai jodohnya masing-masing dalam hati masih saja terselip rasa keraguan. Ah ya, lebih tepatnya bukan  keraguan melainkan rasa gelisah. Gelisah menunggu.
     Menunggu jodoh. Pekerjaan yang tak pasti kapan akan berakhir. Kapan ujungnya. 
Ada orang yang cepat dalam mendapatkan jodoh, ada orang yang lambat mendapatkan jodohnya. Relatif. 
   Setiap kali kita menunggu seseorang dan berharap dia adalah jodoh yang diciptakan untuk kita maka sebenarnya kita sedang berproses. Berproses dalam menjodohkan diri kita dengan orang yang baik untuk kita.

    Terjemahaan Surat An-Nur Ayat 26 :
”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”

    Ketika kita telah menjadi baik, maka jodoh kita yang merupakan cerminan diri kita sendiri pun akan menjadi baik. Banyak dari kita yang menginginkan jodoh dengan paket komplit. Cantik atau tampan, kaya, pintar, dan lagi sholeh maupun sholehah. Tapi pernah kah kita menyadari bahwa kita tidak pernah berproses untuk mendapatkan hal itu. Selalu berkeinginan mendapatkan yang serba instan, padahal tak ada yang instan di dunia ini. Tak ada.
   Lagi, jodoh itu memang sudah ada. Tapi, yang paling mendebarkan ketika tahu siapa yang berjodoh dengan kita. Dan, aku yakin. Setiap dari kita menginginkan orang yang berjodoh dengan kita adalah orang yang benar-benar kita inginkan untuk berjodoh dengan kita.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jodoh, Aku Percaya!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2014/03/jodoh-aku-percaya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .