Eksistensi Sebuah Nama

Posted by Unknown Mei 21, 2014 0 komentar
          
           



              Akhir-Akhir ini pikiran saya sering dikisruhkan tentang eksistensi sebuah nama. Ya, nama saya. Lebih tepatnya nama yang saya gunakan dalam dunia maya. Solesepatoe Soeszhyy Patdhien. Alay banget kan?         
         Saya mengakui memang benar demikian. Mutlak alaynya. Di FB, nama saya memang sering diributkan oleh sebagian orang. Pernah seseorang yang kenal betul siapa saya, mengirim ke kronologi.
            “Sus..namamu itu mbok diganti. Alay banget!” tulisnya beberapa bulan yang lalu, segera setelah ia menerima permintaan teman dari saya.
            Kaget? Tentu iya, tetapi saya biasa saja menanggapinya. Enteng, saya menjawab, “Lah, gimana mau diubah mba, orang udah paten itu. Udah nggak bisa ganti nama lagi.”
            Selang beberapa hari, sebuah inbok dari teman sesama penulis juga memberikan tanggapan yang serupa. Nama FB saya tidak menjual banget lah pokoknya. Ya, walau pun secara terang-terangan ia tidak mengungkapkan untuk menggantinya, saya tetap mengerti maksud tersiratnya.
            Tak cukup di situ, Rabu (22/5) saya berencana bergabung dengan salah satu grup kepenulisan sastra. Seperti biasa, saya kepo-in dulu profil grup tersebut. Betapa kagetnya, ketika dalam salah satu status yang ditulis admin grup itu menyebutkan persyaratan-persyaratan agar dapat masuk menjadi anggota.
1.      Nama FB bukan nama ALAY
2.      Mempunyai teman penerbit
3.      Mempunyai teman penulis
            Syarat kedua dan ketiga, saya aman. Lolos dengan mulus. Namun, masalahnya adalah syarat nomor 1. Ibarat kata itu masih menjadi ganjalan langkah saya selanjutnya. Selama dua hari saya menunggu konfirmasi. Di cek beberapa kali, hasilnya tetap nihil. Hingga sampailah pada hari ketiga. Di pemberitahuan, seorang telah memasukkan nama  saya menjadi anggota. Wah, saya tidak mengira. Cukup senang. Tidak menyangka bakalan lolos.
            Nah, sepenggal cerita di atas adalah sekelumit kisah nama FB yang alay banget pokoknya. Tetapi, entahlah meskipun banyak orang yang mempermasalahkannya-tentu ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka kepada saya-tekad saya sudah bulat. Nama Soelsepatoe Soeszhyy Patdhien tetap saya pertahankan.
            Di balik sebuah nama pasti ada cerita. Di balik sebuah cerita pasti ada hikmah. Saya pribadi mengerti betul bahwa nama FB saya yang alay-nya nggak ketulungan itu mempunyai kisah yang kelak akan saya tuliskan. Kelak akan saya abadikan. Saya percaya, jika saya mempertahankan sesuatu di tengah desakan perubahan, saya akan mendapatkan sesuatu yang lebih. Sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh orang. Ia adalah kenangan.


            
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Eksistensi Sebuah Nama
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2014/05/eksistensi-sebuah-nama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .