Salam Sapa Blog Personal

Posted by Unknown April 17, 2014 0 komentar
Assalamualikum Wr.Wb 

        Sudah satu tahun lebih aku belajar tentang blog, tapi baru dua bulanan ini benar-benar "gila" ngblog. Ternyata ngeblog itu asyikk banget! Terlebih buatku. Profesi sebagai wartawan kampus dan bermimpi sebagai penulis, tentunya manfaat dari blog ajib banget lah. 
         Blog bagiku seperti teman baru yang setia menemani keluh kesahku...*ceee! Pokoknya, apapun yang aku pikiran, ide, gagasan, karya, pengennya dishare ke blog tercinta. Makanya dalam blogku kutuliskan sebuah motto "Setiap dari kita adalah pencerita, maka ceritakan semua tentangmu lewat tulisan."
        Pertanyaanya mengapa harus tulisan? Ada apa dengan tulisan? Seorang sastrawan kenamaan Indonesia-Pramoedya Ananta Toer berkata,"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian". Mak Jleb-Jleb banget kan! 
        Tanpa perlu beli formalin, kita udah bisa jadi awet. Keabadian seorang penulis itu, laiknya keabadian bunga edelwiess. Harum dan dikenang sepanjang masa. So, menulislah, menulislah, dan menulislah. 
        Nah, kalau udah nulis, pertanyaan yang muncul setelahnya adalah siapa yang bakal baca tulisan-tulisan kita? Siapa? Nggak usah bingung dan galau men di era serba canggih begini. Ada blog! Macamnya juga banyak. Ada blogspot, wordpress, detik.com, kompasiana.com, tumblr, dan sebagainya. Tinggal pilih! Semuanya juga boleh kalau sanggup ngelolanya.
        Nah, kalau udah punya blog tinggal pilih menu apa yang bakal kita jual, istilahnya. Kan blog-blog yang beredar di pasaran *emangnya obat! isinya beragam. Ada yang isiny tentang pelajaran, tips and trik, tentang kumpulan tulisan di berbagai bidang kehidupan. Pokoknya macem-macem lah.
        Kalau aku sih ya, sejak awal bikin blog memang lebih tertarik buat bikin blog personal yang anti maenstream. Pasalnya, aku nggak ingin di blogku melulu membahas satu hal saja. Bosen deh kayaknya kalau gitu-gitu aja. Iya nggak? *ngaku deh, kalau ngrasa nanti aku kasih gelas. Hehe.
        So, bagiku blog personal mewakili aku banget. Nah, iseng-iseng kemarin aku buka-buka blog teman. Di salah satu postingannya, ia bercerita tentang suatu komunitas blog yang anggota-anggotanya emang ngambil fokus ke personal blog. Aku tertarik. Tiga hari aku kepoin blog temanku itu. Nah, akhirnya kutemukan juga apa yang kucari. Ya, kalian pasti paham. Ngeblog juga butuh teman. Butuh dukungan. Butuh semangat biar nulisnya lancar. Otomatis aku juga butuh wadah.
        Dari sekian wadah yang terhimpun dalam suatu komunitas blog, aku memilih untuk bergabung dengan Komunitas Blogger Energy. Kulihat kayaknya wadah ini yang cocok denganku. Itulah alasan mengapa aku bergabung.
        Jadi, semoga saja itikad baik ku ini dapat diterima oleh teman-teman sesama blogger di Komunitas Blogger Energy.

       
       
       


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Salam Sapa Blog Personal
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mantrabaca.blogspot.com/2014/04/salam-sapa-blog-personal_17.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MANTRA BACA .